Kamis, 21 Februari 2013

5 jembatan terpanjang dunia


5. Hangzhou Bay Bridge
Menempati peringkat kelima terpanjang di dunia, Hangzhou Bay Bridge di Thailand, dengan total panjang 35,673 km, atau sekitar 22 mil.
Hangzhou Bay Bridge
Dengan desain Cable Stayed Bridge dan kaki serbu di kedua ujungnya, jembatan ini menghubungkan Shanghai dengan Ningbao di Provinsi Zhejiang.
4. Yangcun Bridge (Beijing–Tianjin Intercity Rail)
Sebagai Railway Bridge, jembatan ini menghubungkan Beijing dengan Tianjin, RRC. Membentang sepanjang 35, 812 km. Sistem railway modern ini mampu menghemat waktu perjalanan dari Beijing ke Tianjin yang berjarak 120 km dari semula 70 menit menjadi 30 menit saja.
Yangcun Bridge
3. Manchac Swamp Bridge
Tertancap kokoh di Lousiana, US, jembatan ini memiliki bentang total sepanjang 36,710 km. Tergolong jembatan kawakan, karena telah dioperasikan sejak tahun 1970. Merupakan jalur terpenting yang menyokong lebih dari sepertiga total jalus highway di Lousiana.
Manhac Swamp Bridge

2. Lake Pontchartrain Causeway

Jembatan yang terdiri atas dua bagian yang saling paralel ini menduduki peringkat kedua dengan panjang total 38, 42 km. Desain model bascule bridge di tengahnya memungkinkan kapal lewat dengan cara mengangkat kedua bagian tengah jembatan keatas. Melintasi Danau Pontchartrain di bagian barat Lousiana, US, jembatan ini menjadi penopang 8 jalur kendaraan diatasnya.\
Lake Pontchartrain Bridge
1. Bang Na Expressway
Dinobatkan sebagai jembatan terpanjang didunia , Bang Na Expressway memiliki total panjang 54 km. Didesain oleh jean Muller International, jembatan ini terselesaikan pada bulan Maret tahun 2000. Membutuhkan 1,8 juta meter kubik beton tuk membangun jembatan yang mampu mengakomodir 12 jalur highway ini.Mungkin dalam beberapa daftar, jembatan di Bangkok, Thailand ini tidak masuk ke dalam kategori terpanjang, karena tidak melintasi air laiknya jembatan pada umumnya.
Bang Na Expresway




Tidak ada komentar:

Posting Komentar